FESTIVAL TEATER BAHASA ARAB 2018


Lensa Teater - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang menggelar Festival Teater Bahasa Arab tingkat SMA/sederajat Se-Jawa Timur pada Minggu (16/09/18), di Laboratorium Drama Gedung E6 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Tahun ini adalah penyelenggaraan Festival Teater Bahasa Arab tingkat SMA/Sederajat untuk pertama kalinya. Total 10 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur telah menyajikan pementasan pada Festival Teater Bahasa Arab ini.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mewadahi kreatifitas siswa dalam seni peran khususnya teater dalam bahasa Arab.  "Acara ini merupakan acara kesenian Teater bahasa Arab yang ditujukan untuk mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi persaingan global,” ujar Septi, Koordinator Pelaksana Festival Teater Bahasa Arab.

Penyelenggaran kegiatan ini bukan tanpa kendala. Publikasi kegiatan ini menjadi kendala yang paling dirasakan oleh panitia penyelenggara. Disamping publikasi yang kurang optimal juga bersamaan dengan kegiatan masing-masing sekolah menjadikan banyak sekolah yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini.

Pada puncak kegiatan  panitia akan mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Dijadwalkan pada Selasa (18/09/18) panitia akan menutup rangkaian acara ini dalam gelaran Lailah Arabiyah.

Aris Bling, salah satu juri dalam festival ini,  menyampaikan catatan penting tentang adanya antusias dari peserta yang begitu membara dibandingkan dengan Festival Teater lainnya. “Secara kualitas, pertunjukan yang mereka sajian sangat  baik. Aku gak bayangin gimana latihan mereka.  Secara mereka masih sekolah, dan pentas  ini pakai bahasa Arab lagi.” Tuturnya.

Tabik

You Might Also Like

0 comments