AKHUDIAT DI FESTAWIJAYA 5


Lensa Teater - Kabar bahagia! Teater Kutub kembali menghadirkan Festival Teater Brawijaya (FESTAWIJAYA). FESTAWIJAYA digelar untuk menjadi ajang berkarya dan berprestasi bagi para pegiat teater. Kegiatan kali ini diselenggarakan tingkat SMA (sederajat). Pesertanya meliputi SMA se-Jawa Timur. Selain itu, kegiatan ini juga diperuntukkan bagi komunitas teater tingkat fakultas yang berada di lingkup universitas Brawijaya sendiri.

Lebih menarik lagi, FESTAWIJAYA kali ini hadir dengan gaya yang berbeda dari sebelumnya. ‘Membaca kembali Akhudiat’ adalah pilihan tema untuk menghadirkan kesegaran sekaligus menapresiasi karya penulis naskah asal Jawa Timur yaitu Akhudiat.  Dengan itu, pastinya peserta lomba diharapkkan dapat menyajikan pertunjukan yang berbeda dari sebelumnya. Ditambah dengan mendorong peserta lomba untuk mampu lebih berkreasi dalam menafsirkan naskah khas Akhudiat kedalam pertunjukan teater di panggung FESTAWIJAYA 5.

Nah, lomba teater yang dilaksanakan antar Fakultas se- Universitas Brawijaya memberikan tiga pilihan naskah yaitu Theatrum, BUI, dan Duodenum karya Akhudiat. Sdangkan lomba teater yang dilaksanakan antar SMA Sedrajad Se- Jawa Timur memberikan tiga pilihan naskah yaitu Jaka Tarub, Graffito, dan Rumah Tak Beratap karya Akhudiat.

FESTAWIJAYA-5 akan diselenggarakan di gedung Samantha Krida UB pada tanggal 23-25 April 2018. Tiket pertunjukan lombapun disediakkan dengan murah meriah, dengan pilihan paket 1 hari seharga 4 ribu, dan paket 3 hari seharga 10 ribu.

Pada malam puncak nanti, selain pengumuman dan penganugerahan pemenang lomba, juga akan dimeriahkan dengan pementasan teater independent dari Malang dan Surabaya.

Akhir april yang menarik tersaji di depan mata bukan? Makanya, jangan lewatkan Festawijaya 5 kali ini ya!

(Ubet/Bendrat)

You Might Also Like

0 comments